Monday, March 25, 2013

Artikel Marketing, Salah satu Strategi untuk Marketing Produk & Jasa Secara Online

Artikel Marketing, Salah satu Strategi untuk Marketing Produk & Jasa Secara Online | Metode internet marketing saat ini semakin bervariasi mengingat munculnya berbagai teknologi internet semacam jejaring sosial yang tentunya akan memudahkan dalam memasarkan produk atau jasa secara online.

Ada kiat-kiat yang dapat kita lakukan untuk memasarkan produk atau jasa tanpa terlihat seperti memasarkan produk, yaitu salah satunya dengan Content Marketing.

Content Marketing, dilihat dari namanya sudah sangat jelas sekali, dimana kita memasarkan produk kita melalui sebuah konten atau artikel, misalnya saja dengan Review Produk atau Jasa. Dengan artikel marketing suatu produk akan lebih jelas untuk diterima calon konsumen, beda jika hanya dengan gambar atau banner.

Artikel Marketing ini bisa dengan mengulas sebuah produk atau jasa dengan gaya bahasa penulis yang tujuan utamanya adalah memasarkan produk atau jasa tetapi dalam artikel tersebut tidak menonjolkan sisi iklan produknya, tetapi lebih memberikan informasi yang informatif. Memang agak sulit, tetapi itulah strategi yang bagus.

Dalam menulis sebuah artikel review tidak harus diawali dengan memperkenalkan produk, justru jika langsung memperkenalkan produknya, pembaca menjadi malas untuk membaca sampai akhir, kecuali jika produk atau jasa itu unik dan masih asing di telinga, sehingga antusias pembaca menjadi tinggi, dan tentunya ini harus diimbangi dengan gaya tulisan yang mengundang penasaran tetapi tidak boleh membingungkan.

Strategi Content Marketing, saat ini banyak sekali digunakan oleh beberapa advertiser untuk memasarkan produknya, karena dinilai lebih mengena dan informatif daripada media iklan seperti banner lainnnya.

Sehubungan dengan munculnya Content Marketing, maka banyak muncul juga Jasa Review yang menawarkan jasanya untuk menuliskan artikel review produk atau jasa dengan berbagai pelayanan dan biaya.

Namun pada dasarnya semua itu adalah sebuah proses, yaitu proses agar bagaimana sebuah produk atau jasa dapat mudah diterima oleh calon konsumen.

0 comments:

Post a Comment